ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010- 2015)

Hafzi, Hayati (2017) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010- 2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan pada kinerja perusahaan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan yang melakukan aktivitas merger dan akuisisi.Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan: Laba Bersih Margin (NPM), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Rasio (DER), Perputaran Total Aktiva (TATO), Rasio Lancar (CR) dan Produktif per Saham (EPS). Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini mengambil data dari perusahaan publik yang telah melakukan merger dan akuisisi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mengumumkan kegiatannya pada periode 2010-2015, dan dianalisis dengan menggunakan statistik non parametrik digunakan untuk menganalisis data. Wilcoxon signed tes pangkat digunakan untuk menjawab hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa studi dalam 7 rasio keuangan, NPM, ROA, ROE, EPS, TATO, CR dan Debt, terdapat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi namun dinyatakan tidak ada peningkatan. Kata kunci: Merger Dan akuisisi, kuantitatif, wilcoxon signed ranks test.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Jonhar, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 19 Jul 2017 11:36
Last Modified: 19 Jul 2017 11:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25996

Actions (login required)

View Item View Item