Pengaruh struktur modal, keputusan investasi, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (Studi empiris pada empat sektor industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015)

Denara, Akmal (2017) Pengaruh struktur modal, keputusan investasi, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (Studi empiris pada empat sektor industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover+abstrak.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur modal, keputusan investasi, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan diproyeksikan menggunakan Model Tobin’s Q, sementara struktur modal diproyeksikan dengan debt to equity ratio (DER), keputusan investasi diproyeksikan dengan price to earning ratio (PER), dan profitabilitas diproyeksikan dengan return on equity (ROE). Penelitian ini menggunakan data sekunder pada laporan keuangan industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah empat sektor industri manufaktur yang terdaftar di BEI selama empat tahun (2012-2015). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dimana didapat 36 perusahaan yang menjadi sampel penelitian ini. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan analisis regresi linear berganda. Dari analisis yang telah digunakan pada tiga variabel independen dalam penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan investasi dan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara struktur modal tidak berpengaruh terhadap nilai perusahan. Kata kunci - nilai perusahaan, struktur modal, keputusan investasi, profitabilitas, price to earning ratio, debt to equity ratio, return on equity, Tobin’s Q

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rita Rahayu, SE, M.Si, Ak,CA, PhD
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 18 Jul 2017 11:42
Last Modified: 18 Jul 2017 11:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25899

Actions (login required)

View Item View Item