Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit Investigatif pada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Falio, Hardi (2017) Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit Investigatif pada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1510539017_Cover_dan_Abstrak.pdf - Published Version

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
1510539017_BAB_I.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
1510539017_BAB_V.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1510539017_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
1510539017_Skripsi_Full_Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kompetensi dan independensi auditor terhadap kualitas audit investigatif pada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh auditor pada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 44 orang yang berprofesi sebagai pejabat fungsional auditor. Pengujian hipotesis dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa kompetensi secara parsial berpengaruh positif terhadap kualitas audit investigatif. Sedangkan independensi tidak berpengaruh terhadap kualitas audit investigatif. Pada hasil uji regresi dalam penelitian ini disimpulkan bahwa semua variabel independen secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kualitas audit investigatif yaitu sebesar 45,20% sedangkan sisanya 54,80% dipengaruhi oleh faktor lain. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas audit investigatif, maka diperlukan adanya peningkatan kompetensi auditor dengan cara memberikan pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan agar auditor dapat meningkatkan keahlian dan pengetahuannya. Kata kunci: Kompetensi, Independensi, dan Kualitas Audit Investigatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yurniwati, SE., M.Si., AK. CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 05 May 2017 02:16
Last Modified: 05 May 2017 02:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25325

Actions (login required)

View Item View Item