Pengaruh pematahan dormansi dengan suhu awal dan lama perendaman yang berbeda terhadap viabilitas dan vigor benih delima (Punica granatum L.)

Armina, Mustika (2017) Pengaruh pematahan dormansi dengan suhu awal dan lama perendaman yang berbeda terhadap viabilitas dan vigor benih delima (Punica granatum L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Kesimpulan dan saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img] Text (Skripsi fulltext)
skripsi full text pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bulan September 2016 sampai Desember 2016 di Laboratorium Ilmu dan Teknologi Benih, Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan interaksi terbaik antara perlakuan suhu awal perendaman dan lama perendaman dengan air panas, mendapatkan suhu awal perendaman yang tepat dan untuk mendapatkan lama perendaman yang tepat untuk mematahkan dormansi benih delima. Penelitian ini dirancang menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial dengan tiga ulangan. Faktor pertama adalah suhu awal perendaman, yang terdiri atas suhu awal perendaman 500C, 600C, 700C, dan 800C dan faktor kedua terdiri atas lama perendaman 15 menit, 30 menit, 45 menit, dan 60 menit. Data pengamatan dianalisis dengan uji F taraf nyata 5% dan F hitung perlakuan yang lebih besar dari F tabel dilanjutkan dengan uji Duncan’s News Multiple Range Test pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara suhu awal dan lama perendaman yang berbeda terhadap pematahan dormansi benih delima. Suhu awal perendaman benih tidak memberikan pengaruh terhadap pematahan dormansi benih delima. Lama perendaman benih tidak memberikan pengaruh terhadap pematahan dormansi benih delima. Kata kunci : Benih delima, dormansi, suhu awal, perendaman

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Aswaldi Anwar, MS.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 04 May 2017 02:49
Last Modified: 04 May 2017 02:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25107

Actions (login required)

View Item View Item