PRODUKTIFITAS DUA USAHA PETERNAKAN AYAM BROILER POLA KEMITRAAN PT. CHAROEN POKPHAND INDONESIA DAN PT. JAPFA COMFEED INDONESIA DI PARIAMAN

Rina, Rina (2017) PRODUKTIFITAS DUA USAHA PETERNAKAN AYAM BROILER POLA KEMITRAAN PT. CHAROEN POKPHAND INDONESIA DAN PT. JAPFA COMFEED INDONESIA DI PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 COVER.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab 1 ina ok_2.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produktifitas dua usaha peternakan ayam broiler pola kemitraan PT. Charoen Pokphand Indonesia dan PT. Japfa Comfeed Indonesia di Pariaman. Parameter yang diukur adalah pertambahan bobot badan, konsumsi pakan, konversi pakan, mortalitas dan income over feed cost (IOFC). Penelitian ini dilakukan dengan metode studi kasus (case study), yaitu dengan survei dan pengamatan langsung dilapangan, data dianalisa dengan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktifitas ayam broiler pada peternak PT. Charoen Pokphand Indonesia populasi 5000 pada minggu keempat yaitu: Rata-rata bobot badan (g/ekor) 1476.02 . Rata-rata konsumsi pakan (g/ekor) 2124.89. Rata-rata konversi pakan 1.44. Indeks performa 351. Persentase mortalitas keseluruhan 3.9% dan IOFC yang didapat sebanyak Rp.13.323.763/periode. dan pada peternak PT. Japfa Comfeed Indonesia populasi 5000 pada minggu keempat yaitu: Rata-rata bobot badan (g/ekor) 1662. Rata-rata konsumsi pakan (g/ekor) 2433.44. Rata-rata konversi pakan 1.46. Indeks performa 390. Persentase mortalitas keseluruhan 4% dan IOFC yang didapat sebanyak Rp.15.659.283/periode. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa produktifitas ayam broiler PT. Japfa Comfeed Indonesia lebih tinggi di bandingkan PT. Charoen Pokphand Indonesia dan keuntungan yang didapat lebih tinggi PT. Japfa Comfeed Indonesia dari pada PT. Charoen Pokphand Indonesia. Kata kunci : Produktifitas, ayam broiler, peternak kemitraan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Hj. Tertia Delia Nova, M.Si
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:41
Last Modified: 21 Apr 2017 07:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24842

Actions (login required)

View Item View Item