Risna, Sary (2017) Perjuangan Tokoh Chihiro Dalam Manga Sen To Chihiro no Kamikakushi Karya Hayao Miyazaki. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak fix.pdf - Published Version Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (bab akhir)
BAB IV.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (110kB) | Preview |
|
Text (skripsi utuh)
skripsi utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Manga ini mengisahkan perjuangan Chihiro untuk menyelamatkan kedua orang tuanya. Perjuangan yang dilakukan Chihiro agar bertahan hidup dan untuk menyelamatkan kedua orang tuanya yaitu dengan meminta pekerjaan kepada Yubaba. Hal inilah yang menjadi perjuangan seorang tokoh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menelusuri perjuangan-perjuangan yang dihadapi tokoh yaitu perjuangan yang dilakukan Chihiro untuk mendapatkan pekerjaan di dunia dewa, perjuangan Chihiro dalam menyelamatkan orang tuanya dengan bekerja di dunia dewa dan Perjuangan Chihiro menolong sahabat. Membahas tentang perjuangan merupakan bagian dari pembahasan dalam ilmu psikologi kepribadian. Penelitian menggunakan teori perjuangan oleh Alfred Adler. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perjuangan yang dihadapi tokoh Chihiro untuk menyelamatkan kedua orang tuanya dilakukan dengan gigih, rajin bekerja penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat membebaskan kedua orang tuanya dari dunia dewa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Rima Devi, S.S, M.Si |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | s1 sastra jepang |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 09:01 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 09:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24829 |
Actions (login required)
View Item |