Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kredit Macet pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Al-Anshari di Kota Bukittinggi (Didasarkan atas Persepsi Anggota Koperasi)

Rani, Sintia Dewi (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kredit Macet pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Al-Anshari di Kota Bukittinggi (Didasarkan atas Persepsi Anggota Koperasi). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup, Kesimpulan)
bab 5.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full skrpsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kredit macet pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Al-Anshari di Kota Bukittinggi. Sampel penelitian ini sebanyak 105 anggota koperasi yang mengalami masalah kredit macet di Koperasi Al-Anshari. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel margin, jangka waktu pinjaman, stabilitas penjualan, dan komitmen anggota koperasi secara simultan berpengaruh terhadap kredit macet di koperasi Al-Anshari. Pada pengujian secara parsial, variabel jangka waktu pinjaman dan stabilitas penjualan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kredit macet di koperasi Al-Anshari, sedangkan variabel margin dan komitmen anggota koperasi berpengaruh secara signifikan terhadap kredit macet di koperasi Al-Anshari. Kata Kunci: Margin, Jangka Waktu Pinjaman, Stabilitas Penjualan, Komitmen Anggota Koperasi, Kredit Macet

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Laela Susdiani, SE, M.Com
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:04
Last Modified: 21 Apr 2017 07:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24806

Actions (login required)

View Item View Item