Pengaruh Struktur Kepemilikan, Investment Opportunity Set (IOS), Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal (Studi pada Perusahaan Sektor Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Amelya, Silvia (2017) Pengaruh Struktur Kepemilikan, Investment Opportunity Set (IOS), Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal (Studi pada Perusahaan Sektor Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK DAN COVER)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI full text)
SKRIPSI AMELYA SILVIA Bp.1310521064 FAKULTAS EKONOMI UNAND.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh struktur kepemilikan, investment opportunity set, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor jasa non perbankan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan aplikasi Eviews 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap Debt to Equity (DER) perusahaan. Manajer yang memiliki saham di perusahaan akan langsung merasakan akibat dari keputusan yang diambil, sehingga manajer lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan yang akan meningkatkan resiko perusahaan. Profitabilitas memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap DER perusahaan. Perusahaan dengan profitabilitas yang tinggi akan menyimpan laba ditahan yang lebih banyak sehingga perusahaan akan menggunakan laba ditahan terlebih dahulu saat memerlukan tambahan modal. Ukuran memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap DER perusahaan. Semakin besar suatu perusahaan, maka akan semakin banyak laba ditahan yang dimiliki perusahaan, sehingga perusahaan akan menggunakan laba ditahan itu terlebih jika perusahaan memerlukan tambahan modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Tafdil Husni, SE,MBA, Ph.D
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:34
Last Modified: 21 Apr 2017 07:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24803

Actions (login required)

View Item View Item