Aulia, Putri (2017) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN PADA DANA PENDIDIKAN ANAK (Studi Pada Ibu Rumah Tangga di Jorong Tanjung Jati, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (227kB) | Preview |
|
Text
Skripsi Utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh literasi keuangan dan pendapatan terhadap perencanaan keuangan dana pendidikan anak. Objek penelitian adalah ibu rumah tangga yang ada di Jorong Tanjung Jati, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Responden berjumlah 100 orang yang dipilih berdasarkan metode convenience sampling. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan dan pendapatan secara simultan berpengaruh terhadap perencanaan keuangan dana pendidikan anak. Untuk pengujian secara parsial, variabel literasi keuangan maupun pendapatan berpengaruh signifikan terhadap perencanaan keuangan dana pendidikan anak. Kata Kunci : literasi keuangan, pendapatan, perencanaan keuangan, dana pendidikan anak
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Idamiharti, SE., M.Sc |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 07:00 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 07:00 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24757 |
Actions (login required)
View Item |