Pengaruh Brand Image, Brand Association, Brand Loyalty dan Perceived Quality terhadap Brand Equity pada Pengguna Provider Prabayar Simpati di Kota Padang

Yoga, Ermanto Putra (2017) Pengaruh Brand Image, Brand Association, Brand Loyalty dan Perceived Quality terhadap Brand Equity pada Pengguna Provider Prabayar Simpati di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
2. bab 1.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar ustaka)
4.daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
5.skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Brand image merupakan sekumpulan kesan yang ada di benak konsumen mengenai suatu merek yang dirangkai dari ingatan-ingatan konsumen setelah mendapatkan kepuasan dari merek tersebut. Brand association merupakan perasaan positif dari konsumen terhadap merek yang berdasarkan pada tingkat relatif kekuatan merek. Brand Loyalty sebagai melambangkan pikiran yang konstruktif mengatur terhadap merek yang mengarah ke konstan pembelian merek dari waktu ke waktu. Perceived Quality dapat didefinisikan sebagai persepsi keseluruhan pelanggan tentang kecemerlangan dan kualitas produk atau jasa di membandingkan dengan penawaran persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui. 1)Untuk menganalisis pengaruh Brand Image terhadap Brand Equity. 2)Untuk menganalisis pengaruh Brand Association terhadap Brand Equity. 3)Untuk menganalisis pengaruh Brand Loyalty terhadap Brand Equity. 4)Untuk menganalisis pengaruh Perceived Quality terhadap Brand Equity. Ukuran sampel adalah 120 responden, teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 120 kuisioner kepada responden. Metode analisis data menggunakan software SPSS V20. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Variabel brand image memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand equity. Variabel brand association memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap terhadap brand equity. Variabel brand loyality memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand equity. Variabel perceived quality memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand equity. Implikasi penelitian ini, Agar konsumen puas saat menggunakan provider Simpati maka produsen harus lebih memperhatikan pengalaman bagi para penggunanya melalui dimensi brand image, brand association, brand loyality, dan perceived quality karena keempat dimensi tersebut memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap brand equity yang dirasakan konsumen. Kata Kunci : Brand Association, Brand Equity, Brand Image, Brand Loyalty, Perceived Quality

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: ERIZAL N., SE., MM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Apr 2017 06:40
Last Modified: 20 Apr 2017 06:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24249

Actions (login required)

View Item View Item