HUBUNGAN ANTARA PERSONALITY TRAITS, BRAND PERSONALITY, DAN BRAND LOYALTY STUDI EMPIRIS PADA PEMBELIAN HELM GM DI KOTA PAYAKUMBUH

Dwi, Resha Yulanda (2017) HUBUNGAN ANTARA PERSONALITY TRAITS, BRAND PERSONALITY, DAN BRAND LOYALTY STUDI EMPIRIS PADA PEMBELIAN HELM GM DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1. cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
2. bab 1.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
3. Bab Akhir.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img] Text (skripsi utuh)
5. Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Hubungan Antara Personality Traits, Brand Personality dan Brand Loyalty : Studi Empiris pada Pembelian Helm GM Di Kota Payakumbuh Skripsi oleh Dwi Resha Yulanda Pembimbing: Faisal Ali Ahmad SP.,Msi. ABSTRAK Personality Traits merupakan sifat psikologis manusia yang menyebabkan respon relatif konsisten dan tahan lama terhadap rangsangan lingkungan (termasuk perilaku pembelian). Setiap konsumen memiliki karekter kepribadian yang berbeda-beda, begitu juga dengan merek. Merek juga memiliki kepribadian atau sering disebut dengan brand personality. Brand Personality merupakan salah satu strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Tingginya tingkat penjualan suatu produk menandakan produk tersebut memiliki loyalitas yang tinggi. Brand Loyalty berasal dari kepuasan konsumen melalui pengalaman masa lalu dalam menggunakan merek yang sama dimana akan menyebabkan perilaku pembelian kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) hubungan antara personality traits dengan brand personality helm GM, 2) hubungan antara personality traits dengan brand loyalty helm GM 3) hubungan antara brand personality dengan brand loyalty helm GM. Ukuran sampel adalah 30 responden, teknik pengambilan sampel adalah insidental sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 30 kuisioner kepada responden. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Model Partial Least Square dan diolah menggunakan software Smart Pls v.3. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya hubungan positif antara personality traits dengan brand personality secara signifikan. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya hubungan positif antara brand personality dengan brand loyalty secara signifikan. Implikasi penelitian ini, perusahaan helm GM harus melihat karekter kepribadian dari target pasar agar dapat membuat produk baru dengan kepribadian merek yang sesuai dengan karekter kepribadian konsumen agar dapat meningkatkan loyalitas merek helm GM. Kata Kunci : Brand Loyalty, Brand Personality, Personality Traits, SEM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Faisal Ali Ahmad.,SP., Msi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Apr 2017 06:38
Last Modified: 20 Apr 2017 06:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23922

Actions (login required)

View Item View Item