Faktor Faktor Ekuitas Merek (Brand Equity) Pada Sepeda Motor Merek Honda di Payakumbuh(Studi Kasus Pada Masyarakat Payakumbuh)

Helmy, Adi Nugraha (2016) Faktor Faktor Ekuitas Merek (Brand Equity) Pada Sepeda Motor Merek Honda di Payakumbuh(Studi Kasus Pada Masyarakat Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Merek merupakan identitas sebuah produk yang dapat dijadikan alat ukur apakah produk tersebut baik dan berkualitas. Penelitian ini tergantung kepada persepsi konsumen dimana nantinya akan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Sepeda motor Honda adalah salah satu produk kendaraan terbaik yang menjadi pilihan masyarakat untuk digunakan dalam beraktifitas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterkaitan antara ekuitas merek yang terdiri dari empat dimensi yaitu kesadaran merek (Brand Awareness), persepsi kualitas (Perceived Qualty), assosiasi merek (Brand Association), dan loyalitas merek (Brand Loyalty) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Sampel penelitian ini adalah masyarakat pengguna sepeda motor Honda di Payakumbuh. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Data yang digunakan data primer, didapatkan melalui penyebaran quisoner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probality sampling dengan menggunakan purposive sampling. Pengolahan data penelitian ini digunakan alat bantu SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan kesadaran merek dengan nilai 4,45, persepsi kualitas dengan nilai 4,44, assosiasi merek dengan nilai 4,46, dan loyalitas merek dengan nilai 4,22. Untuk itu di perlukan adanya evaluasi terhadap merek motor Honda agar nantinya dapat dapat tetap bertahan dan tidak kehilangan pangsa pasar. Kata Kunci : Brand Awareness, Perceived Qualty, Brand Association, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 10 Apr 2017 05:01
Last Modified: 10 Apr 2017 05:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23776

Actions (login required)

View Item View Item