PENGARUH SUBSTITUSI PUPUK KANDANG AYAM DENGAN PUPUK HIJAU KIRINYUH (Eupatorium inulifolium) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.)

Nidyo, Memorianda (2016) PENGARUH SUBSTITUSI PUPUK KANDANG AYAM DENGAN PUPUK HIJAU KIRINYUH (Eupatorium inulifolium) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (Penutup/Kesimpulan))
3. KESMPLN & SARAN.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah utuh)
5. Tugas Akhir Ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PENGARUH SUBSTITUSI PUPUK KANDANG AYAM DENGAN PUPUK HIJAU KIRINYUH (Eupatorium inulifolium) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.) Skripsi S1 oleh Nidyo Memorianda. Pembimbing : 1. Prof. Ir. Ardi, MSc. 2. Dr. Ir. Nasrez Akhir, MS. ABSTRAK Penelitian tentang “Pengaruh Substitusi Pupuk Kandang Ayam dengan Pupuk Hijau Kirinyuh (Eupatorium inulifolium) terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai (Capsicum annum L.)” telah dilaksanakan di Nagari Aie Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok pada bulan Februari sampai Juni 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh substitusi pupuk kandang ayam dengan pupuk hijau kirinyuh, serta mendapatkan persentase terbaik dalam pemakaian pupuk hijau kirinyuh pada tanaman cabai. Penelitian ini disusun dalam Rancangan Acak Kelompok dengan 5 taraf perlakuan dan 3 kelompok. Perlakuan terdiri dari : (A) 100% pupuk kandang ayam + 0% kirinyuh ; (B) 75% pupuk kandang ayam + 25% kirinyuh ; (C) 50% pupuk kandang ayam + 50% kirinyuh ; (D) 25% pupuk kandang ayam + 75% kirinyuh ; (E) 0% pupuk kandang ayam + 100% kirinyuh. Data hasil pengamatan dianalisis secara sidik ragam dengan uji F, apabila F hitung lebih besar dari F tabel dilanjutkan dengan Duncan’s New Multipe Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk hijau kirinyuh belum memberikan respon yang baik terhadap parameter yang diamati, yaitu tinggi tanaman, jumlah percabangan (dikotom), diameter batang, jumlah buah pertanaman, berat buah pertanaman dan perhektar. Disarankan untuk menggunakan pupuk kandang ayam saja serta memperhatikan pengendalian penyakit pada tanaman cabai. . Kata kunci : cabai, pupuk kandang ayam, pupuk hijau kirinyuh, substitusi pupuk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 15 Mar 2017 04:16
Last Modified: 15 Mar 2017 04:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23574

Actions (login required)

View Item View Item