PENGARUH BEBERAPA DOSIS PUPUK KANDANG SAPI DAN PUPUK UREA TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN NILAM ( Pogostemon cablin Benth) PADA ULTISOL

Ela, Silfana (2017) PENGARUH BEBERAPA DOSIS PUPUK KANDANG SAPI DAN PUPUK UREA TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN NILAM ( Pogostemon cablin Benth) PADA ULTISOL. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img] Text (skrisi full text)
FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Percobaan tentang pengaruh beberapa dosis pupuk kandang sapi dan pupuk Urea terhadap pertumbuhan tanaman nilam telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Universitas Andalas, dari bulan Mei 2016- Agustus 2016. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh interaksi antara pupuk kandang sapi dan pupuk Urea terbaik terhadap pertumbuhan tanaman nilam serta untuk mendapatkan dosis pupuk kandang sapi dan Urea yang terbaik terhadap pertumbuhan tanaman nilam (Pogostemon cablin Benth). Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial dengan 3 kelompok. Faktor utama yaitu dosis pupuk kandang sapi ( 20 ton/ha, 30 ton/ha, 40 ton/ha) dan faktor kedua yaitu Urea (210 kg/ha, 250 kg/ha, 280 kg/ha). Data yang diperoleh akan dianalisis statistik menggunakan sidik ra¬gam uji F, jika F hitung perlakuan lebih besar dari F tabel 5%, dilanjutkan dengan Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosis Urea 250 kg/ha (setara dengan 14,06 g/tanaman)– 280 kg/ha (setara dengan 15,75 g/tanaman) memberikan hasil terbaik terhadap jumlah daun dan bobot segar tajuk tanaman nilam. Kata Kunci : Dosis, pupuk kandang, Urea, pertumbuhan, nilam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 17 Feb 2017 07:26
Last Modified: 17 Feb 2017 07:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23378

Actions (login required)

View Item View Item