Pengaruh Perbandingan Media Tanah Dengan Serbuk Gergaji Dan Takaran Pupuk NPKMg Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit (Elaies Gineensis Jacg)Di Main-Nursery

Harnol, ridho (2017) Pengaruh Perbandingan Media Tanah Dengan Serbuk Gergaji Dan Takaran Pupuk NPKMg Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit (Elaies Gineensis Jacg)Di Main-Nursery. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB akhir (penutup).pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir full text)
tugas akhir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAH DENGAN SERBUK GERGAJI DAN TAKARAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI MAIN-NURSERY ABSTRAK Penelitian ini telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas dari bulan Oktober 2015 sampai Juni 2016. Tujuan penelitian ialah: Untuk mengetahui interaksi perbandingan media tanah dengan serbuk gergaji dan takaran pupuk NPKMg terbaik terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit (Elais guineensis Jacq) di Main-Nursery, untuk mengatahui pengaruh perbandingan media tanah dengan serbuk geraji terbaik terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit (Elais guineensis Jacq) di Main-Nursery dan untuk mengatahui pengaruh takaran pupuk NPKMg terbaik terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit (Elais guineensis Jacq) di Main-Nursery. Parameter yang diamati adalah pertambahan tinggi tanaman, petambahan jumlah daun, pertambahan panjang daun terpanjang, pertambahan lebar daun terlebar, dan pertambahan diameter batang. Penelitian ini menggunakan metode Eksperimen dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola faktorial dengan 2 faktor perlakuan. Faktor pertama ialah perbandingan media tanah dengan serbuk gergaji yang terdiri dari 5 taraf, dan faktor kedua ialah pemberian rekomendasi pupuk NPKMg yang berupa paket. Data dianalisis dengan uji F dan dilanjutkan dengan Duncan’s New Multiple Range Test pada taraf 5% jika nilai F berbeda nyata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan media tanah dengan serbuk gergaji dan takaran pupuk NPKMg tidak memberikan interaksi terhadap semua parameter. Kata kunci : bibit kelapa sawit, Main-Nursery, ultisol, serbuk gergaji, NPKMg.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 17 Feb 2017 02:23
Last Modified: 17 Feb 2017 02:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23341

Actions (login required)

View Item View Item