PENGARUH JARAK TANAM DAN JUMLAH BENIH PER LUBANG TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH LOKAL (Arachis hypogea L.)

Gina, Lestariarti (2017) PENGARUH JARAK TANAM DAN JUMLAH BENIH PER LUBANG TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH LOKAL (Arachis hypogea L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Jarak Tanam dan Jumlah Benih per Lubang Tanam terhadap Pertumbuhan dan Hasil Kacang Tanah Lokal (Arachis hypogea L.) telah dilakukan di lahan bekas sawah Jorong Kototuo Kecamatan Salimpaung Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat pada ketinggian 750-1000 m dpl, sejak bulan Juli sampai Oktober 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kombinasi jarak tanam dan jumlah benih per lubang tanam yang terbaik pada pertumbuhan dan hasil kacang tanah. Penelitian ini menggunakan pola faktorial dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL). Perlakuan faktor pertama adalah jarak tanam dengan 3 taraf perlakuan (20 cm x 20 cm, 20 cm x 30 cm, 20 cm x 40 cm), faktor kedua adalah jumlah benih per lubang tanam dengan 2 taraf (1 benih, 2 benih) dengan 3 kali ulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi antara perlakuan jarak tanam dan jumlah benih per lubang tanam terhadap jumlah cabang primer tanaman kacang tanah. Perlakuan jarak tanam 20 cm x 40 cm memberikan pertumbuhan dan hasil kacang tanah terbaik. Perlakuan jumlah benih per lubang tanam dengan 2 benih per lubang tanam memberikan pertumbuhan dan hasil kacang tanah terbaik. Kata Kunci : kacang tanah, jarak tanam, jumlah benih per lubang tanam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 20 Feb 2017 03:58
Last Modified: 20 Feb 2017 03:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23337

Actions (login required)

View Item View Item