PENYUSUNAN PETA PEWILAYAHAN KOMODITAS HORTIKULTURA BERDASARKAN ZONA AGROEKOLOGI (ZAE) PADA FISIOGRAFI VOLKAN DI KECAMATAN X KOTO KABUPATEN TANAH DATAR

Farid, Halfero (2016) PENYUSUNAN PETA PEWILAYAHAN KOMODITAS HORTIKULTURA BERDASARKAN ZONA AGROEKOLOGI (ZAE) PADA FISIOGRAFI VOLKAN DI KECAMATAN X KOTO KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak_farid_Halfero.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
BAB V KESIMPULAN SARAN.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img] Text (Skipsi Full)
skripsi full teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian mengenai pewilayahan komoditas hortikultura berdasarkan Zona Agroekologi (ZAE) telah dilaksanakan pada fisiografi volkan (Vab.1.1.4-h, Vab.1.1.4-r, Vab.1.1..4-c, Vab.1.1.5-u, dan Vab.1.1.5-r) Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini dilaksanakan dengan metoda survei. Sampel tanah terganggu diambil pada masing-masing lokasi. Analisis tanah dilakukan di Laboratorium Tanah Sukarami BPTP Sumatera Barat pada Januari sampai Februari 2015. Tujuan penelitian adalah untuk menyusun peta pewilayahan komoditas hortikultura yang sesuai pada fisiografi volkan di Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar. Hasilnya menyatakan bahwa pengembangan komoditas hortikultura berada pada Zona Agroekologi II Dha pada Desa Singgalang, wilayah Barat Desa Pandai Sikek, Timur Desa Air Angek, Timur Desa Panyalaian (Zona dengan kelas lereng 15-40%, lereng atas), III Dha pada wilayah Timur Desa Pandai Sikek, bagian Tengah Desa Koto Laweh, bagian Tengah Desa Air Angek, bagian Tengah Desa Panyalaian, wilayah Timur Desa Paninjauan (Zona dengan kelas lereng 8-15%, lereng tengah), dan IV Dha pada Desa Koto Baru, wilayah Timur Desa Koto Laweh, wilayah Barat Desa Aia Angek, Barat Desa Panyalaian, dan Barat Desa Paninjauan (Zona dengan kelas lereng <8%, lereng bawah) cocok untuk komoditi sawi dan kubis dengan luasan wilayah II Dha 4.428,65 Ha, III Dha 1.541,66 Ha, IV Dha 2.198,38 Ha. Kata kunci: Pewilayahan Komoditas Hortikultura, Zona Agroekologi, Fisiografi Volkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 17 Feb 2017 02:37
Last Modified: 17 Feb 2017 02:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23322

Actions (login required)

View Item View Item