KARAKTERISTIK TANAMAN BUNGA DAHLIA (Dahlia pinnata L) KOLEKSI TAMAN ROSNA DI NAGARI BIARO GADANG KECAMATAN AMPEK ANGKEK KABUPATEN AGAM

Ridwan, Syah (2015) KARAKTERISTIK TANAMAN BUNGA DAHLIA (Dahlia pinnata L) KOLEKSI TAMAN ROSNA DI NAGARI BIARO GADANG KECAMATAN AMPEK ANGKEK KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi dan karakterisasi secara morfologi koleksi plasma nutfah bunga dahlia (Dahlia pinnata L.) pada Taman Rosna yang terletak pada ketinggian/elevasi 921 mdpl di Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, danuntuk mengetahui karakteristik morfologi dari jenis-jenis tanaman bunga dahlia dan mengetahui tingkat keragaman diantara tanaman dahlia. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Maret sampai bulan April 2015 menggunakan metode purposive sampling.Dari survey yang telah dilakukan didapatkan 24 aksesi tanaman dahlia. Data hasil pengamatan dianalisis secara statistik dan dilakukan analisis kemiripan dengan menggunakan program NTSYS 2.10i. Berdasarkan pengamatan dilapangan diperoleh 6 warna bunga dahlia sumber benih lokal dan impor baik 5 lapis dan 9 lapis yaitu berwarna merah, putih, kuning, orange, pink dan ungu. Pengamatan pada lokasi penelitian terdapat keragaman karakter morfologi baik kualitatif maupun kuantitatif. Keragaman terlihat dari beberapa karakter kuantitatif yang menunjukan nilai variabilitas yang luas seperti jumlah kelopak bunga dan jumlah mahkota bunga. Sedangkan karakter kuantitatif lainnya menunjukan nilai variabilitas yang sempit seperti panjang batang, panjang daun, lebar daun, panjang tangkai daun, panjang tangkai bunga. Kata Kunci : Dahlia, karakterisasi, keragaman, morfologi, tamanRosna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 09 Feb 2017 08:34
Last Modified: 09 Feb 2017 08:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23146

Actions (login required)

View Item View Item