PENGELOLAAN JUMLAH ANAKAN PADI PADA METODE THE SYSTEMS OF RICE INTENSIFICATION (SRI) DENGAN MEMANFAATKAN KEONG MAS DAN TINGGI PENGGENANGAN AIR.

Lukman, Lukman (2017) PENGELOLAAN JUMLAH ANAKAN PADI PADA METODE THE SYSTEMS OF RICE INTENSIFICATION (SRI) DENGAN MEMANFAATKAN KEONG MAS DAN TINGGI PENGGENANGAN AIR. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
FUL TEK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PENGELOLAAN JUMLAH ANAKAN PADI PADA METODE THE SYSTEM OF RICE INTENSIFICATION (SRI) DENGAN MEMANFAATKAN KEONG MAS DAN TINGGI PENGGENANGAN AIR ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dilahan petani di Kenagarian Lubuk Basung, Kabupaten Agam dari Juni sampai Oktober 2011. Penelitian berbentuk eksperimen dengan Rancangan Acak Kelompok disusun dalam petak terbagi 3 x 4 dan diulang sebanyak 3 kali. Petak utama adalah tinggi penggenangan air dari permukaan tanah yang terdiri dari tiga taraf, 3 cm (A1), 6 cm (A2), dan 9 cm (A3). Sebagai anak petak adalah populasi keong mas yang terdiri dari 4 taraf, yaitu 0 ekor/m² (B1), 2 ekor/m² (B2), 4 ekor/m² (B3), 6 ekor/m² (B4), perlakuan diberikan pada enam minggu setelah tanam (MST). Data dianalisis secara statistik mengunakan sidik ragam (uji F) dilanjutkan dengan uji DNMRT pada taraf 5%. Tidak terdapat interaksi antara populasi keong mas dengan pengelolaan ketinggian air terhadap pertumbuhan anakan padi, populasi keong mas 0 ekor/m² menghasilkan anakan maksimum dan anakan produktif yang lebih banyak, ketinggian air 3 cm hanya berpengaruh terhadap jumlah anakan maksimum. Kata kunci : SRI, tinggi penggenangan, keong mas, padi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > SD Forestry
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 agronomi agronomi
Date Deposited: 08 Feb 2017 03:31
Last Modified: 08 Feb 2017 03:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23127

Actions (login required)

View Item View Item