ANALISIS EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PROGRAM PENGEMBANGAN USAHA AGRIBISNIS PERDESAAN PUAP) DENGAN PINJAMAN MODAL PADA GAPOKTAN TRI TUNGGAL DI KECAMATAN PASAR MUARA BUNGO

Rothmadani, Rothmadani (2016) ANALISIS EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PROGRAM PENGEMBANGAN USAHA AGRIBISNIS PERDESAAN PUAP) DENGAN PINJAMAN MODAL PADA GAPOKTAN TRI TUNGGAL DI KECAMATAN PASAR MUARA BUNGO. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img] Text
semua rothmadani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Program Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) merupakan fasilitas bantuan modal usaha untuk petani baik petani pemilik, penggarap, buruh tani dan rumah tangga tani guna menumbuh kembangkan kegiatan agribisnis yang berbasis potensi sumberdaya lokal sesuai dengan wilayah (sayuran) yang pada akhirnya nanti terwujudnya pemberdayaan petani di Gapoktan Tri Tunggal di Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo. Tujuan Penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui efektifitas pengunaan dana Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) pada Gapoktan Tri Tunggal Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo 2. Untuk mengetahui faktor-faktor penentu efektifitas penggunaan dana Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) pada Gapoktan Tri Tunggal. Metode Penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengambilan sampel secara purposive. Variabel yang diamati meliputi : Fixed Cost (FC), Variabel Cost (VC), produksi, biaya produksi, penerimaan dan pendapatan. Analisa Data dengan R/C Ratio (Reveniue Cost Ratio) dan untuk selanjutnya dilakukan analisis efektifitas dengan menggunakan rumus efektifitas = output aktual/output target. Hasil penelitian menunjukkan efektifitas tercapai pada tanaman kacang panjang dan timun sedangkan pada tanaman kangkung, bayam, sawi, pare belum tercapai efektifitas, faktor penentu efektifitas pelaksanaan program adalah luas lahan usahatani di Gapoktan Tri Tunggal di Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo. Kata Kunci : Program PUAP, Usahatani Sayuran, Efektifitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 27 Feb 2017 07:36
Last Modified: 27 Feb 2017 07:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23076

Actions (login required)

View Item View Item