PELAKSANAAN PROGRAM UNIT PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK (UPPO) DI KOTA PADANG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Sungkai Permai Kelurahan Lambung Bukik Kecamatan Pauh Kota Padang)

M., Rendie Arde Prima (2017) PELAKSANAAN PROGRAM UNIT PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK (UPPO) DI KOTA PADANG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Sungkai Permai Kelurahan Lambung Bukik Kecamatan Pauh Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak dan cover)
COVER dan abstrak.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
Daftar pustaka 1.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full gtext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program UPPO pada kelompok Tani Sungkai Permai dan kendala yang di hadapi dalam mencapai sasaran program UPPO. Penelitian ini dilaksanakan selama 5 bulan di mulai dari bulan Mei 2016 – Oktober 2016, metode penelitian ini yaitu studi kasus. Untuk mengetahui pelaksanaan program UPPO digunakan analisis deskritif, untuk mengetahui kendala yang di hadapi digunakan analisis deskriptif yaitu dengan membandingkan kondisi sekarang (extantion condition) dengan tujuan dari program UPPO. Dari Hasil penelitian menunjukkan indikator keluaran (OUTPUT) telah terbangunnya UPPO di kelompok tani Sungkai Permai yaitu terdiri dari rumah kompos, bak fermentasi, Alat Pengolah Pupuk Organik (APPO), kendaraan roda 3, kandang ternak dan sapi 10 ekor (1 ekor sapi jantan dan 9 ekor sapi betina). Indikator hasil (OUTCOME) Kelompok Tani Sungkai Permai telah dapat menghasilkan pupuk organik sebesar 1,5 ton per bulannya, indikator manfaat (BENEFIT) telah berkurangnya pemakaian pupuk kimia oleh anggota Kelompok Tani Sungkai Permai dengan meningkatnya penggunaan pupuk organik ke lahan pertanian, indikator dampak (IMPACT) peningkatan produksi padi di kelompok tani Sungkai Permai. Sebelum menerima program produksi padi kelompok tani Sungkai Permai 4.300 kg/ Ha, setelah menerima program UPPO terjadi peningkatan produksi 5350 Kg/Ha. Kata Kunci : Pelaksanaan Program UPPO

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 03 Feb 2017 08:01
Last Modified: 03 Feb 2017 08:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23051

Actions (login required)

View Item View Item