APLIKASI PEWARNAAN TITIK GRAF DENGAN ALGORITMA WELSH-POWELL PADA PENJADWALAN KULIAH. STUDI KASUS: JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNAND

Putri, Wulan Sari (2017) APLIKASI PEWARNAAN TITIK GRAF DENGAN ALGORITMA WELSH-POWELL PADA PENJADWALAN KULIAH. STUDI KASUS: JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNAND. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover&abstrak.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
bab_1.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV Penutup)
bab_penutup.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Penjadwalan kuliah merupakan suatu pekerjaan rutin dalam sistem akademik perguruan tinggi yang dilakukan setiap semester. Permasalahan yang kerap muncul adalah terjadinya bentrok waktu perkuliahan baik dari segi dosen yang mengajar maupun mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, maka berdasarkan permasalahan tersebut, pada tugas akhir ini akan disusun jadwal kuliah jurusan Matematika FMIPA Unand semester ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 melalui pewarnaan titik graf menggunakan algoritma Welsh-Powell. Permasalahan ini disusun dalam matriks ketetanggaan sehingga terbentuklah kelompok-kelompok mata kuliah yang tidak dapat dilaksanakan waktunya secara bersamaan. Setelah itu algoritma Welsh-Powell diterapkan untuk mendapatkan warna minimum, yang artinya terbentuk kelompok-kelompok mata kuliah yang dapat dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Kelompok mata kuliah yang dapat bersamaan waktunya ini yang disusun dalam hari dan jam perkuliah yang ada di jurusan Matematika FMIPA Unand. Kata kunci : Penjadwalan, Pewarnaan titik, Algoritma Welsh-Powell, Matriks ketetanggaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 03 Feb 2017 07:26
Last Modified: 03 Feb 2017 07:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22967

Actions (login required)

View Item View Item