PROSEDUR PELAKSANAAN KREDIT PEDULI USAHA MIKRO (KPUM) PADA BANK NAGARI CABANG BATUSANGKAR

SUCI, PRIMA (2017) PROSEDUR PELAKSANAAN KREDIT PEDULI USAHA MIKRO (KPUM) PADA BANK NAGARI CABANG BATUSANGKAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I TO PDF.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu ukuran keberhasilan suatu bank adalah kerhasilannya dalam mengelola pinjaman yang diberikan. Hal ini mengingat peran perkreditan sebagai jantung dari sebuah bank yang memberikan yang memegang asset terbesar dari asset bank. Hingga kini satu-satunya aktiva produktif yang sangat diandalkan oleh suatu bank yang dapat menghasilkan pendapatan yang besar adalah debitur atau lazim dikenal dengan kredit. Dari neraca setiap bank umum dapat dijumpai bahwa kredit atau debitur merupakan komponen aktiva terbesar dari seluruh jumlah aktiva yang dimiliki suatu bank. Dengan demikian, resiko yang dihadapi oleh suatu bank sangat besar karena sangat mengandalkan aktiva dalam bentuk kredit, karenanya aktivitas perkreditan diharapkan akan dapat memberikan kontribusi pendapatan terbesar dari bank. Dari neraca setiap bank umum dapat dijumpai bahwa pembiayaan atau debitur merupakan komponen aktiva terbesar dari seluruh jumlah aktiva yang dimiliki suatu bank. Dengan demikian, resiko yang dihadapi oleh suatu bank sangat besar karena sangat mengandalkan aktiva dalam bentuk pembiayaan, karenanya aktivitas pembiayaan diharapkan akan dapat memberikan kontribusi pendapatan terbesar dari bank. Bank Nagari Sumatera Barat cabang Batusangkar memiliki kegiatan utama seperti bank lainnya, yaitu menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan kembali dalam bentuk kredit bagi masyarakat yang membutuhkannya. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bank Nagari membagi kredit konsumennya menjadi 9 produk, yakni: Kredit Rekening Koran (KRK), Kredit Modal Kerja Kontraktor (KMKK), Kredit Usaha Kecil Informal (KUKI), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Investasi Multi Guna (KIMG), Kredit Personal, KPR Multi Guna (KPR-MG), dan Kredit Kepala BPR (KK-BPR).dari Sembilan produk ini, Kredit Peduli Usaha Mikro merupakan salah satu jenis kredit yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 02 Feb 2017 09:39
Last Modified: 02 Feb 2017 09:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22938

Actions (login required)

View Item View Item