Randa, Pratama Surianto (2017) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Emery Barbershop Dengan Menggunakan Metode Costumer Satisfaction Index Dan Importance Performance Analysis. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover_Abstrak)
1.Cover_Abstrak.pdf - Published Version Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
2.BAB I.pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
3.BAB V.pdf - Published Version Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4.DAFPUS.pdf - Published Version Download (115kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
SKRIPSI_UTUH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah tingkat baik atau buruknya suatu produk/jasa. Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu titik ukur dari perkembangan suatu perusahaan atau instansi. Hal tersebut dapat dinilai dari kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan tersebut. Penilitian ini mengamati kualitas pelayanan jasa pada Emery Barbershop yang bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap indikator-indikator dalam dimensi kualitas jasa dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI) dan metode Importance Performance Analysis (IPA). Dimensi kualitas pelayanan ada 5 yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty. Dari hasil perhitungan, diperoleh nilai Costumer Satisfaction Index (CSI) sebesar 83,41%. Hal ini berarti pelanggan telah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Emery Barbershop, sedangkan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA), dengan analisis kuadran terdapat 3 indikator yang menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan kinerjanya yaitu kebersihan toilet, keadaan tempat ibadah, dan kepedulian karyawan terhadap keluhan pelanggan. Kata Kunci : Costumer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | s1 matematika matematika |
Date Deposited: | 16 Feb 2017 08:32 |
Last Modified: | 16 Feb 2017 08:32 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22823 |
Actions (login required)
View Item |