Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Emery Barbershop Dengan Menggunakan Metode Costumer Satisfaction Index Dan Importance Performance Analysis

Randa, Pratama Surianto (2017) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Emery Barbershop Dengan Menggunakan Metode Costumer Satisfaction Index Dan Importance Performance Analysis. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover_Abstrak)
1.Cover_Abstrak.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
2.BAB I.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
3.BAB V.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4.DAFPUS.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI_UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah tingkat baik atau buruknya suatu produk/jasa. Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu titik ukur dari perkembangan suatu perusahaan atau instansi. Hal tersebut dapat dinilai dari kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan tersebut. Penilitian ini mengamati kualitas pelayanan jasa pada Emery Barbershop yang bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap indikator-indikator dalam dimensi kualitas jasa dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI) dan metode Importance Performance Analysis (IPA). Dimensi kualitas pelayanan ada 5 yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty. Dari hasil perhitungan, diperoleh nilai Costumer Satisfaction Index (CSI) sebesar 83,41%. Hal ini berarti pelanggan telah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Emery Barbershop, sedangkan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA), dengan analisis kuadran terdapat 3 indikator yang menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan kinerjanya yaitu kebersihan toilet, keadaan tempat ibadah, dan kepedulian karyawan terhadap keluhan pelanggan. Kata Kunci : Costumer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 16 Feb 2017 08:32
Last Modified: 16 Feb 2017 08:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22823

Actions (login required)

View Item View Item