PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS PIUTANG RAGU-RAGU DAN PENGARUHNYA TERHADAP LAPORAN LABA RUGI PADA PT PLN (PERSERO) WILAYAH SUMATERA BARAT AREA PADANG

Annisa, Nurul Khairani (2017) PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS PIUTANG RAGU-RAGU DAN PENGARUHNYA TERHADAP LAPORAN LABA RUGI PADA PT PLN (PERSERO) WILAYAH SUMATERA BARAT AREA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir fulltext)
TUGAS AKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Era globalisasi saat ini sudah banyak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dalam dunia usaha yang telah berkembang pesat dari waktu ke waktu. Untuk menghadapi perkembangan dunia usaha dimana persaingan yang terjadi semakin ketat, perusahaan harus mempunyai strategi agar dapat bertahan dan bersaing. Tujuan utama perusahaan adalah mencapai tingkat pertumbuhan yang sehat dalam memperoleh laba yang maksimal untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Salah satu strategi untuk meningkatkan laba adalah dengan meningkatkan penjualan baik penjualan secara tunai maupun secara kredit. Laba merupakan salah satu hal penting dalam sebuah perusahaan, dimana laba diperoleh jika jumlah pendapatan yang diterima perusahaan melebihi biaya yang dikeluarkan. Apalagi pada zaman sekarang telah banyak perusahaan yang menghadapi persaingan dan krisis ekonomi. Krisis ekonomi inilah yang dapat menghambat penjualan perusahaan secara tunai, untuk itu diperlukan sistem penjualan secara kredit. Sistem penjualan kredit menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 02 Feb 2017 05:55
Last Modified: 02 Feb 2017 05:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22735

Actions (login required)

View Item View Item