“ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN MENGGUNAKAN MODEL ZMIJEWSKI,SPRINGATE,ALMAN Z-SCORE PADA PERUSAHAAN TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2015”

sasri, ramadani (2017) “ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN MENGGUNAKAN MODEL ZMIJEWSKI,SPRINGATE,ALMAN Z-SCORE PADA PERUSAHAAN TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2015”. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Text (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (Pendahuluan).PDF - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
Text (Penutup).pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Text (Skripsi Full Text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui prediksi kebangkrutan perusahaan dengan menggunakan tiga model prediksi kebangkrutan Zmijewski, Springate dan Alman Z-Score pada perusahaan transportasi yang terdaftar di BEI periode 2012-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan transportasi yang terdaftar di bursa efek indonesia yang berjumlah 33 perusahaan dengan jumlah sampel 10 perushaan yaitu Cardig Aero Service Tbk, Humpus Intermoda Transportasi Tbk, Mitra Bahtera Segara Sejati Tbk, Steady Safe Tk, Samudera Indonesia,Pelayaran Tempuran Emas Tbk, White Horse Group, Wintermar Offshore Marine Tbk, Centris Multipersada Pratama Tbk, Arpeni Pratama Ocean Line Tbk. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan melalui website www.idx.co.id. Analisis data berdasarkan laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi selanjutnya menghitung rasio-rasio keuangan. Data diolah dengan menggunakan microsoft excel. Hasil penelitian ini menunjukkan dengan menggunakan ketiga model prediksi kebangkrutan diketahui bahwa Springate yang memberikan tingkat prediksi kebangkrutan tertinggi selama periode penelitian. Rata-rata persentase kebangkrutan sebesar 60 %. Dilihat dari nilai cut off model prdiksi kebangkrutan lainnya,model Springate memilki nilai cutt off yang tidak terlalu tinggi yakni 0,862 sedangkan Alman Z-Score memberikan tingkat prediksi kebangkrutan sebesar 50% dengan nilai cut off 2,6 dan model Zmijewski memberikan tingkat prediksi kebangkrutan sebesar 30% dengan nilai cut off dibawah 0. Kata Kunci: Prediksi Kebangkrutan, Kinerja Keuangan, Analisis Rasio Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 01 Feb 2017 04:43
Last Modified: 10 Feb 2017 04:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22573

Actions (login required)

View Item View Item