Analisis Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi, dan Pengangguran Terhadap Kemiskinan di Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat

Azmul, Pawzi (2016) Analisis Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi, dan Pengangguran Terhadap Kemiskinan di Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 Kesimpulan)
bab 6 kesimpulan.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Azmul Pawzi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, dan pengangguran terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data panel yang merupakan data sekunder hasil publikasi dari Badan Pusat Statistik Sumatera Barat dari tahun 2011 hingga tahun 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel indeks pembangunan manusia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Sumatera Barat. Sedangkan variabel pertumbuhan ekonomi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap kemiskinan di Sumatera Barat. Variabel berikutnya, yiatu pengangguran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kemiskinan di Sumatera Barat. Berdasarkan temuan tersebut, untuk menurunkan kemiskinan pemerintah daerah perlu memperbaiki iklim ekonomi dan kualitas sumberdaya manusia agar indeks pembangunan manusia dan pertumbuhan ekonomi meningkat, serta tingkat pengangguran menurun. Kata Kunci: Kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi, Pengangguran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 01 Feb 2017 04:39
Last Modified: 01 Feb 2017 04:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22572

Actions (login required)

View Item View Item