PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN TRAFFICKING BERDASARKAN HUKUM INTERNASIONAL DAN IMPLEMENTASINYA DALAM HUKUM NASIONAL INDONESIA

BRIMA, LEO ERLANGGA (2017) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN TRAFFICKING BERDASARKAN HUKUM INTERNASIONAL DAN IMPLEMENTASINYA DALAM HUKUM NASIONAL INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
pdfku.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)

Abstract

Anak merupakan ciptaan tuhan yang harus di jaga dan dilindungi. anak memilik hak – hak diantaranya hak untuk hidup bebas, dan non diskriminasi. Setiap anak tidak dibenarkan untuk mendapatkan kejahatan berupa apapun terutama perdagangan manusia, dimana anak di perdagangkan dan dipekerjakan secara tidak layak. Berdasarkan hal tersebut di atas penulis tertarik untuk membahas masalah ini dalam sebuah skripsi yang berjudul “Perlindungan Hukum Terhadap Anak Korban Trafficking Berdasarkan Hukum Internasional dan Implementasinya Dalam Hukum Nasional Indonesia”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaturan perlindungan hukum terhadap anak korban trafficking berdasarkan hukum internasional dan untuk mengetahui bagaimana implementasi upaya perlindungan hukum yang dilakukan oleh pemerintah terhadap anak korban trafficking menurut hukum nasional indoneisa. Agar tercapainya tujuan tersebut, maka perlu metode yang berfungsi sebagai pedoman. Sifat penelitian ini adalah Yuridis Normatif yaitu dilakukan dengan meneliti data sekunder berupa bahan – bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Pendekatan Penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian deskriptif analitis yaitu mengungkapkan peraturan perundang – undangan yang berkaitan dengan teori - teori hukum yang menjadi objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan setiap peraturan Internasional maupu Nasional sangat tegas menekankan pelarangan, pemberantasan perdagangan manusia khususnya anak. Dan Indonesia sudah menciptakan peraturan perundang – undangan yang sesuai dengan hukum Internasional. Akan tetapi sangat diperlukan peran pemerintah agar permasalahan perdagangan anak ini berkurang, yaitu diantaranya dengan cara mengadakan sosialisasi ke daerah – daerah terpencil mengenai perdagangan manusia dan menempatkan KPAI diseluruh kota yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 01 Mar 2017 08:24
Last Modified: 01 Mar 2017 08:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22544

Actions (login required)

View Item View Item