PERBANDINGAN ANALISIS CAMELS DAN RGEC DALAM MENILAI TINGKAT KESEHATAN BANK PADA UNIT USAHA MILIK PEMERINTAH (STUDI KASUS : PT. BANK NEGARA INDONESIA TAHUN 2014-2015)

Erna, Melinda (2017) PERBANDINGAN ANALISIS CAMELS DAN RGEC DALAM MENILAI TINGKAT KESEHATAN BANK PADA UNIT USAHA MILIK PEMERINTAH (STUDI KASUS : PT. BANK NEGARA INDONESIA TAHUN 2014-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img] Text (Skipsi Full text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)

Abstract

Metode penilaian kesehatan bank terus berkembang, dua metode terbaru adalah metode CAMELS dan RGEC. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan tingkat kesehatan Bank Negara Indonesia dengan menggunakan metode CAMELS dan RGEC pada periode 2014-2015. Tingkat kesehatan bank diukur melalui beberapa rasio keuangan. Rasio-rasio tersebut diantaranya adalah CAR, NPA, ROA, ROE, NIM, BOPO, FDR, NPL, LR, IRR, DR, dan FACR. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah laporan keuangan Bank Negara Indonesia. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Bank Negara Indonesia periode 2014-2015.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara mengunduh laporan keuangan dari situs resmi Bank Negara Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah metode CAMELS dan RGEC dengan menentukan tingkat kesehatan suatu bank yang digolongkan menjadi peringkat kesehatan bank. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Negara Indonesia dengan menggunakan metode CAMELS dan RGEC ini menunjukkan predikat kesehatan bank tersebut sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia, untuk periode januari 2014 sampai dengan Desember 2015 rata-rata Bank Negara Indonesia memperoleh predikat SEHAT, sehingga kinerja Bank Negara Indonesia Syariah harus dipertahankan dengan cara menjaga tingkat kesehatan bank. Bank Negara Indonesia dapat meningkatkan kemampuan aset, pengelolaan modal, serta pendapatan operasional, sehingga kualitas laba bank dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Analisis Rasio Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 01 Feb 2017 03:16
Last Modified: 01 Feb 2017 03:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22522

Actions (login required)

View Item View Item