Penerapan Metode QUEST dalam Pembentukan Pohon Klasifikasi Tingkat Kemiskinan Rumah Tangga (Studi Kasus: Rumah Tangga di Kota Padang)

Husnul, Fikri (2017) Penerapan Metode QUEST dalam Pembentukan Pohon Klasifikasi Tingkat Kemiskinan Rumah Tangga (Studi Kasus: Rumah Tangga di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (Penutup))
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img] Text (Full text)
Tugas Akhir Ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kemiskinan adalah permasalahan umum yang terjadi pada setiap negara maju dan berkembang, dimana kemiskinan adalah salah satu aspek yang dapat menghambat kesejahteraan keluarga dalam suatu rumah tangga. Pengeluaran per kapita rumah tangga adalah salah satu yang dapat dijadikan acuan dalam menentukan kriteria kemiskinan rumah tangga yang dibagi menjadi dua tingkatan berdasarkan kriteria kemiskinan yang telah ditetapkan oleh Badan Pusat Statistik yaitu rumah tangga tidak miskin adalah rumah tangga dengan pengeluaran per kapita dalam satu bulan lebih dari Rp 350.610,00 . Banyak faktor yang menyebabkan tingkatan kriteria kemiskinan berdasarkan pengeluaran per kapita rumah tangga. Analisa statistika yang dapat digunakan adalah metode QUEST (Quick, Unbiassed, Efficient, Statistical Tree). Data yang diambil dari penelitian ini merupakan data sekunder dimana beberapa variabelnya diperoleh dari hasil SUSENAS 2015 dengan kriteria kemiskinan berdasarkan pengeluaran per kapita rumah tangga sebagai variabel tak bebas dan berbagai faktor yang menyebabkan kriteria kemiskinan sebagai variabel bebas. Setelah dilakukan analisa dengan metode QUEST diperoleh faktor yang berpengaruh dalam menentukan kriteria kemiskinan adalah kepemilikan personal computer dan banyaknya anggota rumah tangga. Kata kunci: kriteria kemiskinan, pengeluaran perkapita rumah tangga, QUEST.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:11
Last Modified: 01 Feb 2017 07:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22493

Actions (login required)

View Item View Item