Dwi, Aldi Saleh (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGANGGURAN TERDIDIK DI PROVINSI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1 COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
2 BAB 1.pdf - Published Version Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 6 Penutup)
3 BAB AKHIR.pdf - Published Version Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (42kB) | Preview |
|
Text (Tesis Full Text)
5 Tesis Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengangguran memang selalu menjadi polemik yang tidak pernah ada habisnya, salah satu isu serius yang terjadi saat ini adalah banyaknya pengangguran terdidik. Jumlah pengangguran terdidik di Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2015 adalah sebanyak 118.648 orang atau 73,44 persen dari jumlah total pengangguran. Angka ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 57,46 persen. Dalam penelitian ini akan dianalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengangguran terdidik di Provinsi Sumatera Barat, dengan batasan hanya dilihat dari sisi penawaran saja. Dari hasil analisis regresi logistik menggunakan raw data hasil Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) bulan Agustus 2014 dan 2015 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat ditemukan bahwa variabel jenis kelamin, umur, status perkawinan dan keterampilan, mempengaruhi peluang angkatan kerja terdidik menjadi pengangguran. Berdasarkan hasil temuan ini, diharapkan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat segera mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mengurangi jumlah pengangguran terdidik
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 perencanaan pembangunan |
Date Deposited: | 01 Feb 2017 08:33 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 08:33 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22490 |
Actions (login required)
View Item |