Yesrima, Delita (2016) Kualitas Pelayanan Pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang (Izin Gangguan, Surat Izin Usaha Perdagangan, dan Tanda Daftar Perusahaan). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VII PENUTUP)
BAB VII.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI (YESRIMA DELITA).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Yesrima Delita. 1210832007. Kualitas Pelayanan Pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang (Izin gangguan, Surat Izin Usaha Perdagangan dan Tanda Daftar Perusahaan). Jurusan Ilmu Politik. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Andalas, Padang. 2016. Dibimbing oleh Pembimbing I Drs. Syaiful, M.Si dan Pembimbing II Andri Rusta, S.IP, MPP. Skripsi ini Terdiri dari + 114 Halaman dengan 11 Rujukan, 4 Buku Metode, 3 Skripsi, 5 Undang-undang dan Peraturan, 4 Situs Internet. Penelitian ini dilatar belakangi oleh laporan tahunan Ombudsman pada tahun 2014 dan 2015, bahwa setiap tahun laporan keluhan kinerja instansi pelayanan publik selalu meningkat pada tingkat instansi pemerintahan daerah dan penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kualitas pelayanan pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang mengenai pelayanan Izin Gangguan, Surat Izin Usaha Perdagangan dan Tanda Daftar Perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas pelayanan oleh Vincent Gaspersz, yang terdiri dari 10 indikator yaitu ketepatan waktu pelayanan, akurasi pelayanan, kesopanan dan keramahan, tanggung jawab, kelengkapan, kemudahan mendapatkan pelayanan, variasi model pelayanan, pelayanan pribadi, kenyamanan, dan atribut pendukung pelayanan. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, tipe penelitian adalah tipe deskriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Pengambilan responden dengan teknik Accidental Sampling. Selanjutnya dalam analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis tabel frekuensi. Temuan dalam penelitian ini memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan, dari 10 indikator kualitas pelayanan yang ditetapkan oleh Gaspersz, secara keseluruhan kualitas pelayanan sudah baik dengan tingkat capaian sebesar 82%. Walaupun masih ada beberapa indikator yang perlu diperhatikan oleh pihak pelaksana pelayanan yaitu, indikator Variasi Model Pelayanan dengan tingkat capaian hanya sebesar 35%, pelayanan pribadi 8%, dan ketepatan waktu pelayanan sebesar 52%. Dengan analisis (IPA) Importance Performance Analysis maka dapat diketahui masih terdapat beberapa indikator yang perlu dilakukan pembenahan untuk kedepannya oleh pihak Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang, yaitu indikator ketepatan waktu pelayanan, variasi model pelayanan, dan pelayanan pribadi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, BPMPTSP, Izin Gangguan, Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | s1 Ilmu politik |
Date Deposited: | 01 Feb 2017 04:59 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:59 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22467 |
Actions (login required)
View Item |