EVALUASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL SIX SIGMA (Studi kasus di Kecamatan Kuranji, Padang)

Hesti, Yolanda (2016) EVALUASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL SIX SIGMA (Studi kasus di Kecamatan Kuranji, Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER, ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Kesimpulan dan Saran))
BAB V (KESIMPULAN DAN SARAN).pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi setiap warga negara atas barang, jasa dan pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Untuk meningkatkan pelayanan publik, pada tahun 2010 melalui Permandagri no 4, pemerintah mengeluarkan pedoman pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan masyarakat terhadap PATEN di Kantor Camat Kuranji dan mengevaluasi pelayanan publik di Kantor Camat Kuranji melalui penilaian masyarakat dengan cara menerapkan metode Servqual Six Sigma. Berdasarkan hasil analisis, dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan pada Kantor Camat Kuranji belum sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Dari analisis proses perhitungan Servqual menunjukkan bahwa masih terdapat indikator-indikator yang belum mencapai target kepuasan, dengan nilai rata-rata tingkat kepuasan yaitu sebesar 80,81406%, sedangkan dari analisis Six Sigma, diperoleh nilai rata-rata DPMO sebesar 191859,4 dan rata-rata nilai sigma sebesar 2,4. Berdasarkan hasil pengukuran baseline kinerja, terdapat 14 indikator yang berada dibawah nilai rata-rata tingkat kepuasan, nilai rata-rata DPMO dan rata-rata nilai Sigma. Dari 14 indikator tersebut, melalui analisis dengan menggunakan diagram pareto dapat diketahui bahwa indikator yang menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan adalah ruang terbuka hijau yang belum tertata kerapiannya serta area parkir yang belum aman, nyaman dan teratur. Kata Kunci : Pelayanan publik, Servqual, Six Sigma, Baseline kinerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:42
Last Modified: 30 Jan 2017 04:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22108

Actions (login required)

View Item View Item