Pengaruh Persepsi Risiko terhadap Perilaku Belanja Online pada Konsumen Sarang Kapuyuak Bukittinggi

Rifel, Angriawan (2017) Pengaruh Persepsi Risiko terhadap Perilaku Belanja Online pada Konsumen Sarang Kapuyuak Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
2. BAB I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup atau Kesimpulan))
3. BAB akhir (penutup atau kesimpulan).pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
5. tugas akhir ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh fenomena perkembangan teknologi di Indonesia yaitu internet. Dengan adanya perkembangan internet banyak muncul bisnis ritel yaitu online shopping. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang bisnis online shopping adalah Sarang Kapuyuak. Dalam menentukan pembelian produk, salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku belanja online adalah dengan adanya persepsi risiko. Oleh karena itu perusahaan harus memperhitungkan risiko dalam berbelanja online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh risiko pengiriman, risiko produk, risiko keuangan, risiko waktu, risiko sosial, dan risiko keamanan terhadap perilaku belanja online. Sampel penelitian ini adalah konsumen Sarang Kapuyuak yang berada di kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 190 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Analisis data menggunakan bantuan Program SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat variabel yang signifikan mempengaruhi perilaku belanja online yaitu variable risiko keuangan, risiko waktu, risiko sosial, dan risiko keamanan, sementara untuk variable risiko pengiriman dan risiko produk tidak signifikan mempengaruhi perilaku belanja online. Kata kunci: Risiko Pengiriman, Risiko Produk, Risiko Keuangan, Risiko Waktu, Risiko Sosial, Risiko Keamanan, Perilaku Belanja Online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:17
Last Modified: 30 Jan 2017 04:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22086

Actions (login required)

View Item View Item