Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kunjungan Wisatawan Pada Objek Wisata Batang Tabik Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat

Amyllia, Annisi (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kunjungan Wisatawan Pada Objek Wisata Batang Tabik Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB VI.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh pendidikan, motivasi kunjungan, keindahan alam dan biaya perjalanan (meliputi biaya transportasi, biaya konsumsi, biaya sewa, biaya tiket masuk/parkir, biaya souvenir dan biaya lain-lain) terhadap frekuensi kunjungan. Disamping itu tujuan lain adalah untuk mengetahui nilai ekonomi lingkungan yang terdapat di dalam objek wisata Batang Tabik dengan menggunakan metode biaya perjalanan individu (Individual Travel Cost Method). Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 80 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa pendidikan, motivasi kunjungan, keindahan alam dan biaya perjalanan berpengaruh secara siginfikan terhadap frekuensi kunjungan. Dan hasil perhitungan dari biayaperjalanan rata-rata responden ke objek wisata Batang Tabik sebesar Rp130.563.00. Sehingga nilai ekonomi objek wisata Batang Tabik dengan menggunakan pendekatan biaya perjalanan yaitu Rp 9.752.794.974,00 per tahun. Kata kunci :nilai ekonomi, metode biaya perjalanan, analisis regresi logistik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 30 Jan 2017 06:56
Last Modified: 30 Jan 2017 06:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22058

Actions (login required)

View Item View Item