HUBUNGAN ANTARA WORD OF MOUTH COMMUNICATION DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS

Yance, Amelia (2016) HUBUNGAN ANTARA WORD OF MOUTH COMMUNICATION DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI UTUH)
SKRIPSI UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Smartphone Asus tidak melakukan promosi iklan di televisi, tetapi banyak mahasiswa Universitas Andalas yang memutuskan untuk membeli smartphone ini. Hal ini disebabkan karena adanya rekomendasi dari orang-orang terdekat atau yang biasa dikenal dengan istilah word of mouth communication. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara word of mouth communication dengan keputusan pembelian smartphone Asus pada mahasiswa Universitas Andalas. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian korelasional. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 268 orang mahasiswa Universitas Andalas yang menggunakan smartphone Asus dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan skala penelitian psikologi yaitu skala adaptasi word of mouth communication oleh Octaviantika (2012) yang disusun beradasarkan teori Godes dan Mayzlin (2005). Skala ini terdiri dari 10 aitem (r_ix=0,823). Sedangkan untuk mengukur keputusan pembelian digunakan skala keputusan pembelian yang disusun sendiri oleh peneliti berdasarkan teori Kotler dan Keller (2008) yang terdiri dari 58 aitem (r_ix=0,948). Analisis data dilakukan dengan analisis korelasi product moment dari Pearson dengan menggunakan SPSS 16.0. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai r = 0,632 dengan p = 0,000 (p<0,05). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif, kuat, dan signifikan antara word of mouth communication dengan keputusan pembelian smartphone Asus pada mahasiswa Universitas Andalas. Kata Kunci: word of mouth communication, keputusan pembelian, smartphone Asus, mahasiswa Universitas Andalas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 30 Jan 2017 03:41
Last Modified: 30 Jan 2017 03:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22028

Actions (login required)

View Item View Item