Analisis Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Lembaga Pendidikan Ganesha Operation di Kota Payakumbuh

Chyntia, Ademai Windi (2017) Analisis Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Lembaga Pendidikan Ganesha Operation di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab akhir Penutup)
Bab V Penutup.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img] Text (Skripsi fulltext)
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena persaingan dalam dunia bisnis yang secara tidak langsung memaksa perusahaan untuk bertahan dan merebut pangsa pasar, salah satu cara adalah dengan meningkatkan brand equity. Dengan adanya brand equity yang baik maka akan menciptakan keputusan pembelian terhadap suatu perusahaan. Ganesha Operation merupakan salah satu lembaga pendidikan di Payakumbuh yang menjadi lembaga pendidikan favorit bagi siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterkaitan antara brand equity yang terdiri dari 4 variabel yaitu kesadaran merek (Brand Awareness), asosiasi merek (Brand Association), persepsi kualitas merek (Brand Perceived Quality), dan loyalitas merek (Brand Loyalty) terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa lembaga pendidikan Ganesha Operation di Kota Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah konsumen GO kota Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling yaitu convinience sampling. Analisis data menggunakan bantuan Program SPSS versi 19 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya dua variabel yang signifikan mempengaruhi keputusan pembelian yaitu variabel asosiasi merek dan variabel loyalitas merek, sementara untuk variabel kesadaran merek dan persepsi kualitas merek tidak signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Kata kunci: Brand Awareness, Brand Association, Brand Perceived Quality, Brand Loyalty, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:38
Last Modified: 30 Jan 2017 04:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21919

Actions (login required)

View Item View Item