Pengaruh Harga, Iklan Lingkungan, Dan Kemasan Ramah Lingkungan Terhadap Niat Beli Ramah Lingkungan Pada Produk Lampu Philips LED Di Kota Payakumbuh

Yuliana, Asrita (2017) Pengaruh Harga, Iklan Lingkungan, Dan Kemasan Ramah Lingkungan Terhadap Niat Beli Ramah Lingkungan Pada Produk Lampu Philips LED Di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (24MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Green Marketing merupakan sebuah pemasaran yang berbasis ramah lingkungan. Tidak semua perusahaan dapat menerapkan sistem ini dengan baik. Kebutuhan akan sebuah produk yang ramah lingkungan membuat konsumen terpengaruh dalam melakukan keputusan pembelian pada produk yang di anggap memiliki nilai. Perusahaan Philips adalah salah satu perusahaan besar yang telah mulai menerapkan green marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh harga terhadap niat beli ramah lingkungan, 2) pengaruh pengaruh iklan lingkungan terhadap niat beli ramah lingkungan, 3) pengaruh kemasan ramah lingkungan terhadap niat beli ramah lingkungan, pada konsumen produk lampu Philips LED di Kota Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 140 responden, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 140 kuisioner kepada responden. Analisis data dengan Analisis Regresi Berganda dan diolah menggunakan software SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh positif harga terhadap niat beli ramah lingkungan. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya pengaruh positif iklan lingkungan terhadap niat beli ramah lingkungan. Penemuan lain bahwa adanya pengaruh positif kemasan ramah lingkungan terhadap niat beli ramah lingkungan. Implikasi penelitian ini, perusahaan Philips harus terus meningatkan niat beli ramah lingkungan konsumen dengan menciptakan green product dan penawaran harga yang sesuai dengan kualitas produk yang diberikan. Sebab, iklan yang ditayangkan dan kemasan yang ramah lingkungan dari Philips akan sangat mempengaruhi niat beli ramah lingkungan konsumen. Kata Kunci : Harga, Iklan Lingkungan, Kemasan Ramah Lingkungan, dan NiatBeli Ramah Lingkungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2017 01:22
Last Modified: 30 Jan 2017 01:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21883

Actions (login required)

View Item View Item