Fineke, Mergeresa (2017) Pengaruh Internal Marketing Terhadap Citra Perusahaan, Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Pegawai Frontliner Pada PT. Bank Negara Indonesia Persero (Tbk) Wilayah Padang. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
Bab1 (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (BAB Akhir (Penutup/Kesimpulan))
Bab Akhir (Penutup Kesimpulan).pdf - Published Version Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (139kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir oke.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh internal marketing (komunikasi internal, pelatihan dan riset pasar internal) terhadap citra perusahaan, kepuasan kerja dan loyalitas pegawai frontliner pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan eksplanatif, melakukan online survey terhadap pegawai frontliner PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, diperoleh sebanyak 152 responden. Instrumen penelitian ini diadaptasi/diadopsi dari penelitian terdahulu. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan sofware Smart PLS 4.2 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi Komunikasi Internal dan Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Perusahaan dan Kepuasan Kerja, sementara dimensi Riset Pasar Internal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Perusahaan dan Kepuasan Kerja. Dimensi Komunikasi Internal dan Riset Pasar Internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pegawai, sementara dimensi Pelatihan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pegawai. Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan Loyalitas. Terakhir, Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Kata kunci : Internal marketing, komunikasi internal, pelatihan, riset pasar internal, citra perusahaan, kepuasan kerja, loyalitas pegawai
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s2 magister manajemen |
Date Deposited: | 27 Jan 2017 02:51 |
Last Modified: | 27 Jan 2017 02:51 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21714 |
Actions (login required)
View Item |