Pengaruh Internal Marketing Terhadap Citra Perusahaan, Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Pegawai Frontliner Pada PT. Bank Negara Indonesia Persero (Tbk) Wilayah Padang

Fineke, Mergeresa (2017) Pengaruh Internal Marketing Terhadap Citra Perusahaan, Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Pegawai Frontliner Pada PT. Bank Negara Indonesia Persero (Tbk) Wilayah Padang. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
Bab1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup/Kesimpulan))
Bab Akhir (Penutup Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir oke.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh internal marketing (komunikasi internal, pelatihan dan riset pasar internal) terhadap citra perusahaan, kepuasan kerja dan loyalitas pegawai frontliner pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan eksplanatif, melakukan online survey terhadap pegawai frontliner PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, diperoleh sebanyak 152 responden. Instrumen penelitian ini diadaptasi/diadopsi dari penelitian terdahulu. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan sofware Smart PLS 4.2 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi Komunikasi Internal dan Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Perusahaan dan Kepuasan Kerja, sementara dimensi Riset Pasar Internal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Perusahaan dan Kepuasan Kerja. Dimensi Komunikasi Internal dan Riset Pasar Internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pegawai, sementara dimensi Pelatihan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pegawai. Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan Loyalitas. Terakhir, Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Kata kunci : Internal marketing, komunikasi internal, pelatihan, riset pasar internal, citra perusahaan, kepuasan kerja, loyalitas pegawai

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 27 Jan 2017 02:51
Last Modified: 27 Jan 2017 02:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21714

Actions (login required)

View Item View Item