PENGARUH KONSENTRASI EKSTRAK DAUN KIRINYUH (Chromolaena odorata L.) DAN LAMA PERENDAMAN BENIH TERHADAP PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN BIBIT KAKAO (Theobroma cacao L.)

Rahma, Nandhita (2023) PENGARUH KONSENTRASI EKSTRAK DAUN KIRINYUH (Chromolaena odorata L.) DAN LAMA PERENDAMAN BENIH TERHADAP PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN BIBIT KAKAO (Theobroma cacao L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (125kB)
[img] Text (BAB 5 (Kesimpulan dan Saran))
BAB 5 (Kesimpulan dan Saran).pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (241kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian tentang pengaruh konsentrasi ekstrak daun kirinyuh (Chromolaena odorata L.) dan lama perendaman benih terhadap perkecambahan dan pertumbuhan bibit kakao (Theobroma cacao L.) telah dilaksanakan pada bulan Juni 2022 hingga Agustus 2022 di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Rumah Kaca, Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas, Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi dan lama perendaman serta interaksi antara konsentrasi dan lama perendaman benih dengan ekstrak daun kirinyuh terhadap perkecambahan dan pertumbuhan bibit kakao. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor dan 3 ulangan. Perlakuan yang diberikan yaitu (Faktor a) konsentrasi ekstrak daun kirinyuh (a0) kontrol, (a1) 50 g/L, (a2) 100 g/L, (a3) 150 g/L dan (a4) 200 g/L dan (Faktor b) lama perendaman benih (b1) 2 jam, (b2) 4 jam dan (b3) 6 jam. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa konsentrasi ekstrak daun kirinyuh 100 g/L dan 150 g/L dan interaksi antara konsentrasi dan lama perendaman benih memberikan pengaruh dalam menunda laju perkecambahan 1 hari lebih lama dibanding kontrol dan tidak menghambat pertumbuhan bibit kakao.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Suwirmen, MS
Uncontrolled Keywords: Chromolaena odorata (L.), Theobroma cacao (L.), Konsentrasi, Laju perkecambahan, Pertumbuhan bibit.
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: S1 Biologi Unand
Date Deposited: 20 Sep 2023 09:23
Last Modified: 20 Sep 2023 09:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216985

Actions (login required)

View Item View Item