PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) OLEH PT. TRANSCO ENERGI UTAMA DI KABUPATEN PESISIR SELATAN

MUHAMMAD AFIF, ALFIANDA (2023) PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) OLEH PT. TRANSCO ENERGI UTAMA DI KABUPATEN PESISIR SELATAN. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (356kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version

Download (129kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text (Tesis Full)
Tesis Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PT. Transco Energi Utama bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit. Perusahaan didirikan pada tahun 2018 dan merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan PT. Incasi Raya Group. Sejarah PT. Transco Energi Utama dalam penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility) tidak hanya mementingkan laba yang diterima, oleh karena itu dalam hal penyaluran CSR PT. Transco Energi Utama ingin mewujudkan tanggung jawab sosial dengan perencanaan yang matang. Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility) oleh PT. Transco Energi Utama di Kabupaten Pesisir Selatan dan bagaimana hambatan dalam Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility) oleh PT. Transco Energi Utama di Kabupaten Pesisir Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah Yuridis Empiris yaitu pendekatan yang mendasarkan pada penelitian lapangan untuk memperoleh data primer sebagai data utamanya. Selain penelitian lapangan dilakukan juga penelitian kepustakaan untuk memperoleh data sekunder pendukung. Adapun jenis dan sumber bahan hukum yang digunakan yaitu bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility) oleh PT. Transco Energi Utama di Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan melalui Program Peduli Masyarakat (PPM), dengan penyaluran pertama dilakukan pada tahun 2019. PT. Incasi Raya Group selaku induk perusahaan berwenang memutuskan persetujuan terhadap usulan bentuk-bentuk program dan besaran dana CSR yang telah ditetapkan oleh PT. Transco Energi Utama. Hambatan dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility) oleh PT. Transco Energi Utama di Kabupaten Pesisir Selatan, diantaranya usulan program CSR yang tidak relevan dari masyarakat, dan belum adanya produk hukum daerah yang mengatur mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Busyra Azheri, S.H., M.H.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 kenotariatan kenotariatan
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:34
Last Modified: 20 Sep 2023 08:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216810

Actions (login required)

View Item View Item