POPULASI DAN TINGKAT SERANGAN ULAT GRAYAK Spodoptera litura Fabricius (Noctuidae : Lepidoptera) PADA TANAMAN CABAI FASE GENERATIF DI KABUPATEN TANAH DATAR

Zikri, Khairita Aulia (2023) POPULASI DAN TINGKAT SERANGAN ULAT GRAYAK Spodoptera litura Fabricius (Noctuidae : Lepidoptera) PADA TANAMAN CABAI FASE GENERATIF DI KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (398kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (330kB)
[img] Text (BAB v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (268kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (390kB)
[img] Text (FULL)
Full Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Cabai merah (Capsicum annum Linnaeus) merupakan salah satu komoditas hortikultura yang memiliki nilai ekonomi penting di Indonesia. Hama tanaman cabai salah satunya adalah ulat grayak (Spodoptera litura Fabricius). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui populasi dan tingkat serangan ulat grayak Spodoptera litura Fabricius (Noctuidae : Lepidoptera) pada tanaman cabai di fase generatif yang berada di Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini dilakukan secara survei dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian menunjukan bahwasannya S. litura menyerang semua tanaman cabai di Kabupaten Tanah Datar yang mengakibatkan kerusakan pada tanaman cabai. Jumlah populasi S. litura di Kabupaten Tanah Darat 3,83 individu/tanaman. Persentase tanaman terserang 100% dan intensitas serangan terserang S. litura di Kabupaten Tanah Datar 14,67%. Jumlah populasi, persentase serangan dan intensitas serangan S. litura tertinggi di Kecamatan Batipuh, sementara yang terendah adalah Kecamatan X Koto.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Munzir Busniah, M.Si
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 20 Sep 2023 05:01
Last Modified: 20 Sep 2023 05:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216661

Actions (login required)

View Item View Item