EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTARI (P2L) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETAHANAN PANGAN BERKELANJUTAN DI KOTA PADANG

Nur, Kholilah Lubis (2023) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTARI (P2L) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETAHANAN PANGAN BERKELANJUTAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover abstrak lilah.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN (1).pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup (1).pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (201kB)
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI 1910221055.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan berkelanjutan di Kota Padang sudah sesuai dengan pedoman Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksanaan (Juknis/Juklak) P2L dan untuk menilai respon anggota KWT terhadap pelaksanaan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kota Padang. Metode Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program P2L di Kota Padang belum sepenuhnya berjalan sesuai dengan Juknis/Juklak dikarenakan ketidaksesuaian antara Juknis/Juklak dengan realita yang terjadi dilapangan, namun hal tersebut tidak mengurangi kebermanfaatan program. Untuk penilaian respon anggota KWT terhadap pelaksanaan program P2L di Kota Padang menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan respon anggota KWT terhadap pelaksanaan Program P2L di Kota Padang adalah baik. Hal ini dapat dilihat pada hasil skoring yang telah dilakukan seperti pada tahap pemberian bantuan program P2L diperoleh hasil dengan persentase skor sebesar 92%, pada tahap pelaksanaan program P2L diperoleh hasil dengan persentase skor sebesar 91%, serta berdasarkan kegiatan-kegiatan yang masih aktif dilakukan oleh KWT maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan program P2L di Kota Padang berjalan secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dian Hafizah, S.P.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Pelaksanaan Program Penilaian Respon.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 20 Sep 2023 09:21
Last Modified: 20 Sep 2023 09:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216630

Actions (login required)

View Item View Item