Pengaruh Investasi, Tenaga Kerja, Tingkat Pendidikan, dan Tingkat Kesehatan terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Sumatera Barat

Julia, Elisabeth Sinurat (2023) Pengaruh Investasi, Tenaga Kerja, Tingkat Pendidikan, dan Tingkat Kesehatan terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (754kB)
[img] Text (BAB V (Kesimpulan))
BAB V (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh investasi, tenaga kerja, tingkat pendidikan, dan tingkat kesehatan terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 hingga 2021. Penelitian ini menggunakan data yang berjenis data sekunder dengan menerapkan metode pendekatan secara kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat selama periode 2017-2021. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software Eviews-12. Hasil estimasi data menunjukkan bahwa variabel tenaga kerja, dan variabel tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, variabel investasi PMDN dan PMA tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, variabel tingkat kesehatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, serta variabel investasi PMDN dan PMA, tenaga kerja, tingkat pendidikan, dan tingkat kesehatan bersama-sama mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. Kata kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Investasi, Tenaga Kerja, Tingkat Pendidikan, Tingkat Kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yulia Anas, SE, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 20 Sep 2023 01:58
Last Modified: 20 Sep 2023 01:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216022

Actions (login required)

View Item View Item