Pengaruh Transparansi dan Akuntabilitas Lembaga Pengelola Zakat (BAZNAS) Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat Dalam Memaksimalkan Potensi Zakat (Studi Kasus pada Muzakki yang Membayar Zakat di BAZNAS Kota Padang)

Ridha, Utari (2023) Pengaruh Transparansi dan Akuntabilitas Lembaga Pengelola Zakat (BAZNAS) Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat Dalam Memaksimalkan Potensi Zakat (Studi Kasus pada Muzakki yang Membayar Zakat di BAZNAS Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh akuntabilitas dan transparansi lembaga pengelola zakat terhadap minat muzakki membayar zakat pada BAZNAS Kota Padang dalam memaksimalkan potensi zakat. Dimana masih rendahnya minat muzakki untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kota Padang. Masih banyak muzakki yang masih mempertanyakan tentang akuntanbilias dan transparansi dari lembaga pengelola zakat tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar muzakki masih menginginkan laporan pengelolaan zakat secara akuntabel dan transparan. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai thitung (3,379) > ttabel (1,984) untuk variabel akuntabilitas dan untuk variabel transparansi nilai thitung (4,800) > ttabel (1,984). Jadi hasil dari uji t membuktikan variabel akuntabilitas dan transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakki pada BAZNAS Kota Padang. Kata Kunci: Akuntabilitas, transparansi, minat muzakki, BAZNAS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Suhanda, SE, M.Si, Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 Sep 2023 07:19
Last Modified: 18 Sep 2023 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/215076

Actions (login required)

View Item View Item