Pengaruh Intellectual Capital, Intellectual Capital Disclosure, dan Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Kerin, Meylani (2023) Pengaruh Intellectual Capital, Intellectual Capital Disclosure, dan Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover.pdf - Published Version

Download (646kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (451kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh intellectual capital, intellectual capital disclosure dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Pemilihan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, sehingga didapatkan sebanyak 42 laporan tahunan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Data diolah dengan memanfaatkan perangkat Eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan intellectual capital, intellectual capital disclosure dan kebijakan hutang berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial intellectual capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, intellectual capital disclosure tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rida Rahim, SE, ME
Uncontrolled Keywords: Intellectual Capital, Intellectual Capital Disclosure, Kebijakan Hutang, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 16 Sep 2023 03:22
Last Modified: 16 Sep 2023 03:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/214745

Actions (login required)

View Item View Item