PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH DALAM MENDAPATKAN BRAND TRUST (Studi Kasus pada Komunikasi Pemasaran Word of Mouth di Ganevo Management)

Muhammad, Tio Fadillah (2023) PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH DALAM MENDAPATKAN BRAND TRUST (Studi Kasus pada Komunikasi Pemasaran Word of Mouth di Ganevo Management). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan_Muhammad Tio Fadillah.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (Bab 6 Pendahuluan)
BAB 6 Penutup_Muhammad Tio Fadillah.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_Muhammad Tio Fadillah.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext_Muhammad Tio Fadillah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah komunikasi yang tercipta oleh pihak penawar produk atau jasa kepada pihak pengguna dan calon pengguna produk atau jasa yang ditawarkan yang berguna untuk pengembangan produk atau jasa yang ditawarkan kedepannya. Penelitian ini akan membahas salah satu komunikasi pemasaran word of mouth. Salah satu fungsi dari komunikasi pemasaran word of mouth adalah membuat sebuah brand mendapatkan perhatian dari masyarakat. Penelitian ini menganalisis bagaimana komunikasi pemasaran word of mouth dari agensi Ganevo Management dalam menimbulkan brand trust . Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan akan dianalisis melalui pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran word of mouth yang terjadi di Ganevo Management menimbulkan brand trust kepada calon konsumen sehingga mempengaruhi tindakan dari calon konsumen untuk menggunakan jasa Ganevo Management. Brand trust yang diciptakan oleh Ganevo menggunakan beberapa strategi yaitu publikasi rutin media sosial, promosi dengan aktif mengikuti perlombaan, promosi dengan bekerja sama bersama brand terkenal, promosi dengan event, dan evaluasi rutin bersama konsumen. Strategi Ganevo tersebut menjadi faktor penting dalam menimbulkan brand trust dan juga menjadi faktor penting dalam terciptanya komunikasi pemasaran word of mouth. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan observasi lapangan dan wawancara menunjukkan bahwa brand trust ditimbulkan akibat komunikasi pemasaran pada Ganevo Management yang berhasil dengan strategi yang mereka terapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Sarmiati, M. Si
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, word of mouth, agensi, dan brand trust.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:19
Last Modified: 18 Sep 2023 08:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/214511

Actions (login required)

View Item View Item