PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.) PADA BERBAGAI DOSIS PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria)

Hikmatul, Hadi (2023) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.) PADA BERBAGAI DOSIS PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.) merupakan salah satu tanaman hortikultura dari jenis sayuran. Pemberian pupuk sebagai sarana penyedia unsur hara sangat diperlukan untuk mendukung kesuburan lahan dan pertumbuhan tanaman cabai rawit. Penelitian mengenai pemberian berbagai dosis PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria) terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit telah dilaksanakan di KP lahan bawah dan Laboratorium Fisiologi Tumbuhan, Fakultas Pertanian, Universitas Andalas, Padang pada bulan November 2022 – Februari 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan dosis PGPR terbaik bagi pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan yaitu 0 ml/L, 10 ml/L, 20 ml/L, 30 ml/L, dan 40 ml/L. Hasil pengamatan dianalisis secara statistik dengan uji F taraf nyata 5% dan apabila F hitung lebih besar dari F tabel maka di lanjutkan dengan uji Duncan’s Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan pemberian PGPR dengan dosis 40 ml/L memberikan pengaruh terbaik terhadap pertumbuhan tanaman cabai rawit. Kata kunci: cabai rawit, dosis, pupuk

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir. Nalwida Rozen, M.P
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:01
Last Modified: 18 Sep 2023 08:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/214415

Actions (login required)

View Item View Item