PUTRI, ALINDIA (2023) ANALISIS FUNGSI DAN PENGGUNAAN KANDOUSHI HORA DALAM ANIME GAKUEN BEBIISHITTAAZU : TINJAUAN PRAGMATIK. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (238kB) |
|
Text (BAB I (PENDAHULUAN))
BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version Download (255kB) |
|
Text (BAB IV PENUTUP)
BAB IV PENUTUP.pdf - Published Version Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version Download (126kB) |
|
Text (Skripsi full text)
ALINDIA SKRIPSI FULL EDIT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas fungsi dan penggunaan kandoushi hora dalam anime Gakuen Bebiishittaazu. Dilakukan berdasarkan kajian pragmatik dan merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode simak dengan teknik catat. Analisis data menggunakan metode padan pragmatis dengan teknik lanjutannya menggunakan teknik pilah unsur penentu. Penyajian analisis data pada penelitian ini menggunakan metode informal. Teori yang digunakan dalam menganalisis fungsi merupakan teori fungsi kandoushi hora yang dikemukakan oleh Yukiko (1995:908) dan teori dari Namatame (1996: 197-203) kemudian dalam menganalisis penggunaan dari kandoushi hora, menggunakan teori SPEAKING yang dikemukakan oleh Dell Hymes (1962). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam anime Gakuen Bebiishittaazu episode 1-12 terdapat 5 kandoushi hora yang menyatakan ekspresi meminta perhatian atau mengalihkan perhatian mitra tuturnya, dan 13 kandoushi hora yang menyatakan perintah untuk melakukan sesuatu atau dapat disebut dengan komando.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rahtu Nila Sepni, M.Hum. |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | s1 sastra jepang |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 08:09 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 08:09 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/213931 |
Actions (login required)
View Item |