DESAIN SISTEM INFORMASI INDUSTRI KOPI ROBUSTA (Coffea canephora) DI KECAMATAN TALANG PADANG KABUPATEN EMPAT LAWANG PROVINSI SUMATERA SELATAN

Tiwi, Zelinsa Nopriani (2023) DESAIN SISTEM INFORMASI INDUSTRI KOPI ROBUSTA (Coffea canephora) DI KECAMATAN TALANG PADANG KABUPATEN EMPAT LAWANG PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK TIWI.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I TIWI (1).pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V TIWI (1).pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA TIWI (1).pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
SKRIPSI FULL TIWI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kopi di Kabupaten Empat Lawang memiliki potensi yang akan mendapatkan perhatian, peningkatan, dan pengembangannya hal tersebut disebabkan karena kopi merupakan salah satu komuditas yang dapat dikatakan cukup banyak ditanami dan menjadi andalan setelah tanaman lada dan karet. Keunikan dari produksi kopi adalah memiliki aroma yang sedap. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang suatu sistem informasi produksi kopi robusta berbasis website. Metode pada penelitian ini adalah stratified random sampling merupakan pengambilan sampel secara acak dari hasil kuisioner dan wawancara dengan para petani dan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder, dan data informasi pendukung dari analisis penelitian menggunakan sistem metode waterfall. Hasil yang didapatkan dari hasil penelitian ini yaitu sebuah desain dari sistem informasi menggunakan wordpress yang dapat diakses melalui alamat website dengan mengklik Http://kopirobustatalangpadang.odoo.com. Sistem infromasi ini diharapkan dapat memudahkan petani dalam mendapatkan informasi yang akurat dan dapat mengembangkan jaringan aktivitas produksi kopi robusta di daerah tersebut secara online. Kesimpulan yang didapatkan dari hasil penelitian kali ini adalah berhasil mendesain halaman berbasis website sistem informasi industri tanaman kopi robusta (Coffea canephora) di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan. Peneliti menyarankan untuk selanjutnya sistem informasi yang dirancang memiliki tujuan dapat dikembangkan dengan cakupan yang lebih luas luas adanya transaksi secara langsung untuk pembayaran pada halaman yang dibuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Azrifirwan, S.TP, M.Eng
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknik Pertanian
Depositing User: Unnamed user with username tekpertanian
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:10
Last Modified: 13 Sep 2023 07:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/213744

Actions (login required)

View Item View Item